Azab Kubur Tembus 3,5 Juta Penonton, Joko Anwar Kini Tak Takut Bikin Film Yang Tak Awam

Laju jumlah penonton film Azab Kubur masih kencang memasuki minggu ketiga penayangan di bioskop. Karya sineas Joko Anwar itu telah mencapai 3,5 juta penonton lebih.

Angka ini diprediksi akan terus bertambah mengingat, film Azab Kubur masih tayang di banyak bioskop. Joko Anwar mempersembahkan informasi bersuka ria ini di akun Twitter terverifikasi.

“Hingga dengan siang hari ke-17, 3.522.072 penonton telah nemenin penghuni panti pelesiran, biar enggak stres ke makam terus,” Joko Anwar Anwar memberitakan, Sabtu (27/4/2024).

Bersama pengumuman ini, sutradara film Pengabdi Setan berbagi cerita kala mempertimbangkan menghasilkan Azab Kubur sebagai karya pertama rumah produksi Come and See Pictures.

Sebagai Film Pertama
Mulanya, Joko Anwar slot777 dan tim meragu apakah menghasilkan genre memedi sebagai karya debut keputusan yang tepat. Namun, nurani membisik penonton film Indonesia telah dewasa.

“Sebelum kami di Come and See Pictures mutusin bikin film Azab Kubur sebagai film pertama, kami mikir: Yakin berkeinginan bikin film Azab Kubur sebagai film pertama? Film dewasa dengan tema dan cerita yang nggak ringan? Nggak takut nggak laku?” cuitnya, kemarin.

Lalu, Ada Bunyi Yang Bilang…
“Lalu ada suara yang bilang: Penonton film di Indonesia telah dewasa. Telah bisa nerima, bahkan nuntut film Indonesia lebih eksploratif,” demikian Joko Anwar menambahkan.

Setelahnya, dia bersyukur seraya berterima beri terhadap penonton film Indonesia yang menyambut hangat Azab Kubur meski plotnya tak seperti horor lokal pada umumnya.

Terbukti Benar, Alhamdulillah
Pada akibatnya Azab Kubur yang dibintangi Reza Rahadian dan Faradina Mufti membuat Joko Anwar tak takut lagi mengeksplorasi gagasan serta membuat film yang tak lazim.

“Dan ternyata benar alhamdulillah. Terimakasih penonton film Indonesia. Mulai ketika ini kami nggak akan takut lagi bikin film yang tak lazim,” Joko Anwar mengakhiri.

Related Post