Fakt di Balik Layar Film Avengers: Endgame

Avengers: Endgame terbukti berhasil sebagai film terlaris sepanjang masa, lebih-lebih telah melewati Avatar yang merajai Box Office sepanjang nyaris satu dekade penuh. Tentunya hal ini tidak dapat tercapai kecuali tanpa hasil kulminasi sepanjang 10 tahun lebih.

Pada dasarnya, Avengers: Endgame punya tingkat ada problem yang tinggi dalam memastikan hal kreatif di dalamnya. Apalagi, mereka wajib merawat rahasia rapat-rapat sebab Infinity War meninggalkan ceritanya yang menggantungkan penonton.

Dalam sistem produksinya pun, Endgame punya cerita menarik di dalamnya. Berikut 12 fakta menarik Behind-The-Scenes dari Avengers: Endgame

1. Adegan Snap Tony Stark

Dalam sistem pengerjaan di pasca-produksi, Endgame terbilang wajib bekerja keras merampungkan semua dampak digital sebelum saat filmnya rilis. Bahkan, 2 minggu menjelang World Premiere, Endgame tetap wajib merampungkan bagian dampak di satu adegan lagi, yakni saat Tony Stark mengfungsikan Infinity Gauntlet lakukan snap. Kita wajib berterima kasih kepada WETA Digital yang mengerjakan semua dampak visualnya sampai minggu-minggu terakhir menjelang perilisannya.

2. Robert Downey Jr. cuma salah satu orang yang membaca penuh naskah film ini

Ada banyak rahasia yang wajib disimpan saat membuat Endgame. Hanya lebih dari satu orang perlu saja yang boleh lihat penuh naskah dari Endgame. Semua aktor yang terlibat di film ini cuma diberikan naskah untuk bagiannya saja.

Menariknya, cuma Robert Downey Jr. yang diizinkan membaca penuh naskah film ini. Bayangkan, ia wajib merawat rahasia ini dari semua kolega kerjanya dari sistem produksi sampai film ini rilis yang memakan saat lebih kurang 2 tahun lebih.

3. Penulis skenario merasa menulis Infinity War dan Endgame sejak pembuatan film Civil War

Christopher Markus dan Stephen McFeely selaku penulis skenario dari Infinity War dan Endgame ini telah merasa mengerjakannya sejak Russo Brothers mengerjakan Civil War. Mereka berdua wajib lebih dari satu kali merombak ulang skenarionya, memasukkan dan mengeluarkan lebih dari satu ide, serta mencocokan bersama dengan film yang dapat dirilis menjelang ke dua film tersebut. Mereka berdua sampai mendapatkan pemberian tambahan dari Eric Pearson (Thor: Ragnarok).

4. Ada lebih kurang 60 halaman penuh gagasan untuk Infinity War dan Endgame

Dalam sistem brainstorming, Kevin Feige diberikan setumpuk 60 halaman gagasan yang bisa dimasukan ke dalam ke dua film tersebut oleh duo penulis Infinity War dan Endgame. Entah apa saja gagasan yang ditolak oleh Kevin Feige, sejauh ini mereka sbobet88 cuma membocorkan gagasan Hulk keluar dari Hulkbuster, Thor melawan ular naga, Doctor Strange dan Living Tribunal, Red Skull dan Captain America, serta potensi memasukkan arc House of M.

5. Akting Tony Stark mengunyah kadang kala diimprovisasi

Kalau kalian menyimak secara detail, Tony Stark kadang kala sering keluar tengah mengunyah sesuatu di mulutnya. Hal ini berjalan sebab Robert Downey Jr. sering menyita camilan untuk dimakan lebih-lebih sampai terbawa ke dalam lokasi syuting.

Itulah bagaimana kita bisa sering lihat Tony Stark mengunyah makanan di sepanjang Endgame. Lebih lagi, adegan Tony Stark menawarkan makanan kepada Steve dan Natasha merupakan improvisasinya.

6. Beberapa aktor syuting Avengers: Endgame bersamaan bersama dengan film lainnya

Untuk membuat film bersama dengan bertabur bintang besar yang banyak, ada problem yang paling utama adalah sesuaikan jadwal syutingnya. Karena itu, lebih dari satu aktor layaknya Paul Rudd wajib syuting 2 film secara bersamaan. Bayangkan ia wajib menghafalkan 2 skenario yang berbeda dalam satu waktu? Sulit rasanya bisa membuat film layaknya ini ulang dalam saat dekat.

7. ‘I Love You 3000’ diciptakan oleh anak Robert Downey Jr.

Masih ingat bersama dengan line ‘I Love You 3000’ yang diucapkan oleh Morgan Stark? Pada awalannya line tersebut adalah ‘I Love You Tons’, tetapi saat Robert Downey Jr. menceritakan kepada sang sutradara kecuali anaknya mengucapkan ‘I Love You 3000’ ke dirinya, mereka merasa line ini lebih manis. Sejak itulah, mereka memastikan untuk mengucapkan line tersebut.

Baca Juga: https://annachristieopera.com/simak-7-fakta-serem-dibalik-film-horor-indonesia-nomor-5-ada-suara-misterius-dalam-rekaman-suara/

8. Deleted scenes Tony Stark bersua bersama dengan Morgan Stark remaja

Masih seputar Morgan Stark, terhadap awalannya Tony Stark dipersiapkan untuk adegan dirinya berada di dalam Soul Stone layaknya Thanos saat menjentikan jarinya bersama dengan Infinity Gauntlet. Adegan tersebut terpaksa dihapus sebab lebih dari satu alasan.

Adegan ini menghadirkan Katherine Langford sebagai Morgan Stark remaja yang memberitahu ayahnya kecuali tidak masalah kecuali ia tidak selamat kali ini. Adegan ini bisa kalian tonton secara resmi lewat Disney+ di bagian bonus features.

9. Natalie Portman tidak pernah syuting Avengers: Endgame

Salah satu hal mengejutkan di Avengers: Endgame adalah cameo dari Natalie Portman sebagai Jane Foster. Padahal, Natalie Portman pernah pernah bilang kecuali dirinya tidak inginkan join di dalam MCU.

Tapi, ia keluar sekilas saat Rocket Racoon inginkan menyita Infinity Stone dari dalam tubuhnya. Ternyata, kemunculannya tersebut diambil dari footage yang tersedia di Thor: The Dark World. Natalie Portman tidak pernah menginjakkan kakinya serupa sekali ke lokasi syuting Endgame. Namun, Natalie Portman wajib menjilat ludahnya sendiri sebab ia dapat selamanya ulang untuk film Thor: Love plus Thunder di fase keempat MCU.

10. WETA Digital berperan besar dalam adegan ‘Female Avengers’

Membuat film merupakan kerja kolektif antar divisi satu serupa lain. Terkadang banyak sekali gagasan yang dilemparkan dalam pembuatannya. Tidak semua gagasan tersebut dilakukan, tetapi tersedia lebih dari satu gagasan yang sutradara sukai dan melakukannya.
Adegan ‘Female Avengers’ tersebut bisa berjalan atas peran besar WETA Digital. Walaupun Russo Brothers telah lakukan syuting adegan tersebut, sampai Februari 2019, sekuens untuk adegan tersebut belom diproses.

Russo Brothers pun meminta WETA Digital untuk bisa merampungkan adegan ini sebab perusahaan yang umumnya mengerjakan ini telah beranjak ke proyek lain.

11. Film ini melibatkan 1400 Visual Effect Artist dan menghabiskan 16 minggu untuk membuat sekuens

Adegan yang paling memorable terhadap Endgame terdapat terhadap klimaksnya, yakni Final Battle bersama dengan Thanos. Final Battle tersebut melibatkan ratusan karakter Marvel yang bertarung satu serupa lain.

Untuk bisa memasukkan ratusan karakter di dalamnya, sudah pasti wajib banyak orang yang bisa terlibat dalam pengerjaan teristimewa efeknya. Perlu lebih kurang 4 bulan dan 1400 Visual Effect Artist untuk membuat adegan ini bisa bisa dinikmati para penonton.

12. Avengers: Endgame adalah film Marvel pertama yang sertakan karakter dari Serial Televisi Marvel

Ada banyak serial Marvel yang berjalan secara serial, tetapi itu semua tidak dianggap oleh MCU kecuali Disney+ yang dapat hadir sebentar lagi. Serial televisi yang paling mendekati bersama dengan cerita MCU adalah Agents of S.H.I.E.L.D dan Agent Carter.

Namun, Endgame cuma sertakan satu karakter dari Agent Carter, yakni James D’Arcy Edwin Jarvis, butler dari Howard Stark yang keluar sekilas saat Tony Stark berbincang bersama dengan ayahnya di era lalu.

Related Post