Fakta Film Horor Yang Seram The Exorcist (1973)

The Exorcist adalah film horor yang pertama kali dirilis pada tahun 1973. Film garapan William Friedkin ini sukses mencuri perhatian penonton dengan jalan cerita yang cukup menarik. The Exorcist sendiri bercerita tentang kehidupan Regan Mcneil (Linda Blair), seorang gadis berusia 12 tahun yang harus dibayangi oleh sosok iblis jahat.

Selain dapat membuat penonton  merinding dengan berbagai adegan menyeramkan, film ini juga menyimpan sejumlah cerita menarik yang harus diketahui para penonton. Nah, supaya tidak membuat penasaran. Bacaterus telah merangkum fakta tentang film The Exorcist. Seperti apa itu? Berikut adalah ulasannya.

1. Diadaptasi berasal dari Novel

The Exorcist adalah film horor klasik yang diadaptasi berasal dari buku berjudul mirip karma William Peter Blatty pada tahun 1971. Kisah di dalam novel diangkat berasal dari masalah kerasukan yang menimpa anak laki-laki berusia 13 tahun di Maryland tahun 1949.

Bermula berasal dari sebuah permainan papan Ouija, seorang anak menjadi menunjukkan tanda-tanda kerasukan iblis. Roland (nama di dalam novel) pertama kali merintis ritual exorcisme oleh Edward Hughes, pastor Katolik di Rumah Sakit Universitas Georgetown.

Namun, bisnis yang dilakukan pastor berikut gagal hingga selanjutnya dilakukan ritual exorcisme lainnya oleh Pendeta William S. Bowdern, di St. Louis. Setelah merintis 30 kali ritual pengusiran. Anak itu pun berhasil selamat, dan kembali merintis kehidupan normal. Kisah inilah yang kemudian diangkat ke di dalam jalur cerita film The Exorcist.

2. Iblis Pembawa Kerusakan

Salah satu perihal yang memadai menarik di dalam film ini adalah sosok iblis yang merasuki Regan Macneil (Linda Blair). Meskipun sosok iblis berikut tidak dulu disebut secara eksplisit sepanjang film, tapi banyak pihak yang menduga bahwa sosok iblis berikut adalah Pazuzu. Hal itu diketahui berasal dari awal scene di mana Pastor Merrin kelihatan berdiri di depan sebuah patung bernama Pazuzu.

Pazuzu sendiri merupakan bangsa Asyur dan iblis Babilonia, yang merupakan putra berasal dari Hanbi, dewa kejahatan. Pazuzu diketahui miliki kebolehan untuk mempunyai kehancuran dan kelaparan. Sosok Pazuzu dikenal sebagai pelindung bagi wanita hamil berasal dari kejahatan dewi iblis Lamashtu, yang dapat mempunyai bahaya bagi wanita hamil dan bayi yang dikandungnya.

3. Meraih Banyak Penghargaan

The Exorcist adalah satu berasal dari sekian banyak film horor yang beroleh keberhasilan besar. Film ini diketahui raih pendapatan kira-kira $440 juta dolar Amerika Serikat berasal dari keseluruhan anggaran kira-kira $10 juta dolar. Pencapaian ini menjadikan film ini terlaris sepanjang histori perfilman.

Selain pendapatan yang fantastis, film karya William Friedkin ini terhitung berhasil raih banyak penghargaan di ajang bergengsi. Beberapa parlay diantaranya layaknya ‘Skenario Adaptasi Terbaik’ dan ‘Tata Suara terbaik’ di Academy Award.

Selain itu, film The Exorcist terhitung raih banyak penghargaan untuk berbagai kategori layaknya ‘Artis Pendukung Terbaik’, ‘Sutradara Terbaik’, ‘Film Terbaik: Drama’, dan ‘Skenario Film Terbaik’ di ajang bergengsi Golden Globe.

Baca Juga: https://annachristieopera.com/rekomendasi-film-indonesia-terbaik-sepanjang-masa-wajib-ditonton/

4. Kebakaran Saat Syuting

The Exorcist mengambil alih wilayah syuting di ‘the Macneil house’, sebuah hunian mewah yang berlokasi di kompleks elite yang terdapat di Prospect street. Rumah berikut sering dikunjungi oleh sebagian sutradara film terkenal, penulis, aktor dan tokoh kondang sebagai tempat singgah.

Selain miliki desain arsitektur yang menawan, tempat tinggal berikut terhitung menaruh misteri yang memicu kru beserta pemain bingung. Pasalnya, sepanjang proses syuting sempat berjalan insiden kebakaran hebat hingga memicu seluruh properti syuting mengalami rusaknya yang memadai parah.

Namun, perihal yang memadai aneh justru terjadi, di mana kamar milik Regan untuk film berikut mirip sekali tidak tersentuh oleh api. Hal ini yang kemudian mengundang banyak spekulasi berasal dari banyak pihak.

5. Mengalahkan 500 Peserta Audisi

Sebagai pemeran utama Linda Blair memang memadai memukai berbagai pihak dengan kebolehan aktingnya. Linda Blair adalah cuma satu aktris yang berhasil menyisihkan 500 aktris lain untuk beroleh peran sebagai Regan Macneil waktu audisi.

Sulitnya beroleh peran yang pas memicu sang sutradara sempat pertimbangkan untuk mengaudisi wanita dewasa bertubuh mungil sebagai Regan Macneil. Baginya, perihal berikut adalah sebuah tantangan besar.

Meski begitu, perihal itu urung dilakukan dikarenakan pada selanjutnya Linda Blair terpilih untuk peran Regan. Keputusan itu memang memadai tepat. Mengingat akting Blair yang memadai baik hingga menghasilkan Penghargaan Golden Globe dan terima sebagian nominasi di ajang bergengsi Academy Award.

Related Post