Rekomendasi Film

17 Rekomendasi Film Romantis Terbaik yang Bisa Bikin Nangis

Film dengan genre romantis menjadi salah satu genre yang paling banyak di tonton. Selain bikin kita sedih atau senyum – senyum sendiri saat nonton, terkadang jalan ceritanya juga cukup related dengan kisah asmara yang kita jalani. Entah saat sakit hati atau justru mengimpikan memiliki pasangan setia sampai akhir usia kita di dunia ini. nah, untuk kalian yang juga suka dengan genre ini, di bawah ini kami akan berikan rekomendasinya.

1.The Theory of Everything

The Theory of Everything adalah film biografi mengenai kehidupan Stephen Hawking di Universitas Cambridge pada tahun 1963. Ia adalah mahasiswa astrofisika yang jatuh cinta pada seorang gadis bernama Jane.

2.Trilogi Before

Film romantis yang satu ini adalah sebuah trilogi yang terbagi menjadi tiga film, yaitu; Before Sunrise (1995), Before Sunset (2004), dan Before Midnight (2013). Menariknya, film ini di rilis tiap 9 tahun sesuai kisah dari film itu sendiri. Ketiganya juga punya setting lokasi yang berbeda – beda.

3.Me Before You (2016)

Louisa Clark (Emilia Clarke) adalah seorang gadis lugu yang tinggal bersama keluarganya yang miskin. Ia rela melakukan apa saja demi mendapatkan uang untuk membantu ekonomi keluarganya. Suatu hari, Louisa mendapat pekerjaan sebagai perawat untuk Will Traynor (Sam Claffin), orang kaya yang harus berbaring di tempat tidur karena lumpuh akibat kecelakaan lalu lintas.

4.Love Actually (2003)

Film satu ini menampilkan kisah cinta dari beberapa pasangan. Ada seorang perdana menteri muda dan asistennya yang menawan, remaja beranjak dewasa yang baru saja kehilangan ibunya, seorang wanita karir dan rekan kerjanya yang menarik, hingga seorang pria yang jatuh hati dengan pacar sahabatnya sendiri.

5.If I Stay (2014)

Mia (Chloe Moretz) memiliki kehidupan yang sangat sempurna. Ia memiliki keluarga yang sangat menyayanginya, sekolah yang sangat menyenangnkan, teman-teman yang selalu ada di sisinya, dan pacar yang tampan serta selalu mendukung hobinya bermusik. Namun, kehidupan Mia berubah dalam satu malam saat keluarganya mengalami kecelakaan tunggal.

6.50 First Dates (2004)

Film lawas ini bercerita mengenai seorang perempuan yang mengalami kecelakaan mobil dan menyebabkan kerusakan pada otaknya sehingga ia kehilangan kemampuan mengingat jangka pendek.

7.Midnight Sun (2018)

Katie Price (Bella Throne) harus terus berada di rumah karena penyakit Xeroderma Pigmentosum yang dideritanya. Penyakit ini membuat Katie tak boleh terkena sinar matahari sedikit pun.  Karena hal itulah, Katie terpaksa hanya bisa memandang pria yang disukainya sejak kecil, Charlie (Patrick Schwarzenegger) melalui jendela. Sampai suatu hari, Charlie tak sengaja mendengar suara merdu Katie dan mulai mendekatinya.

8.500 Days of Summer (2009)

500 Days of Summer bercerita tentangTom yang tak bisa memalingkan pandangannya dari pesona yang di berikan oleh Summer, teman sekantornya yang baru. di sini, definisi bagaimana sebenarnya cewek PHP akan di ceritakan dengan detail.

9.The Choice (2016)

Film yang satu ini berawal dari ketidaksukaan Gabby Holland terhadap tetangga barunya yang sering berpesta tengah malam. Namun ia justru menemukan banyak kesamaan antara dirinya dan Travis Shaw. Mereka pun akhirnya sering bertemu.

10.Love, Rosie (2014)

Film ini juga menampilkan pengorbanan seorang single parent yang masih terus berjuang menggapai impiannya. Kisah film Love, Rosie di tutup dengan ending yang manis dan menyajikan pemandangan menawan.

11.Endless Love (2014)

Kisah cinta romantis tak akan lengkap tanpa hubungan sepasang kekasih yang berbeda status sosial. Hal inilah yang di hadirkan dalam film Endless Love. Film yang rilis di tahun 2014 ini berkisah tentang Jade Butterfield (Brooke Shield) dan David Elliot (Martin Hewitt). Keduanya saling jatuh cinta saat masih duduk di bangku SMA.

12.The Notebook (2004)

Film yang di adaptasi dario buku terkenal ini mengambil setting di tahun 1940 an. Ceritanya mengenai Noah yang jatuh cinta kepada ahli waris berumur 17 tahun bernama Allie setelah bertemu di sebuah karnival.

13.Paper Towns (2015)

Film yang rilis di tahun 2015 ini berkisah tentang seorang anak laki-laki lugu bernama Quentin Jacobsen (Nat Wolff). Ia menyukai tetangga sekaligus teman sekolahnya yang cuek bernama Margo Roth Spiegelman (Cara Delevingne).

14.Before We Go (2015)

Before We Go mengambil latar waktu dalam satu malam saja. Namun, di satu malam tersebut, bisa mengubah hidup seseorang selamanya. Hal itulah yang di rasakan oleh Nick (Chris Evans) yang secara tak sengaja bertemu dengan Brooke Dalton (Alice Eve) yang tertinggal kereta.

15.A Walk to Remember (2002)

Cerita dari film ini mengenai seorang anak SMA yang populer di sekolahnya bernama Landon yang jatuh hati pada Jamie yang merupakan siswi cupu dan kutu buku.

16.Everything, Everything (2017)

Everything, Everything di angkat dari novel berjudul sama karya Nicola Yoon. Film ini bercerita tentang sosok gadis bernama Maddy (Amandla Stenberg) yang mengidap penyakit Severe Combined Iimmunodeficiency (SCID). Penyakit yang menyerang sistem imun itu akan membuat Maddy jatuh sakit jika terkena bakteri atau kuman.

17.The Fault in Our Stars (2014)

Film ini menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Hazel yang bosan dengan rutinitas yang ia kerjakan setiap hari yang hanya berurusan dengan masalah kankernya. namun semua berubah saat ia bertemu dengan seorang pria bernama Augustus “Gus” di sebuah kelompok pendukung kanker.

Itulah beberapa rekomendasi film romantis terbaik yang bisa kalian tonton. Semoga bermanfaat.

Related Posts

12 Rekomendasi Film Disney Terbaik Cocok Ditonton Keluarga

Selama ini Disney di kenal sebagai studio yang memproduksi berbagai kartun animasi yang populer. Hal ini tak lepas dari visualisasinya yang epic yang di suguhkan oleh Disney kepada…