Rekomendasi Film yang Bisa Membuat Kamu Menangis Tersedu-sedu

Rekomendasi Film yang Bisa Membuat Kamu Menangis Tersedu-sedu post thumbnail image

Banyak orang yang suka menyaksikan film sedih karena merasa dengan ikut merasakan emosi dari film bisa membuat film itu menjadi terasa lebih berkesan. Apalagi film yang bagus adalah film yang berhasil membuat para penontonnya larut dalam emosi. Tidak jarang saat menyaksikan sebuah film, kita akan ikut merasakan marah, tertawa, dan bahkan menangis.

Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa film sedih yang akan membuat kamu menangis kala menyaksikannya.

Rekomendasi Film Sedih

1. Hachiko – 2009

Pertama yang kami rekomendasikan adalah sebuah film legendaris berjudul ‘Hachiko’ yang rilis di tahun 2009. Film ini mengisahkan sebuah kisahnyata dari seekor anjing bernama Hachiko yang menunggu tuannya pulang di sebuah stasiun.

Film versi Amerika Serikatnya ini mengisahkan tentang seekor anjing bernana Hachi, di mana ia setiap hari selalu mengantar dan menjemput majikannya bernama Profesor Parker Wilson. Pada suatu hari, Profesor Parker tidak sadarkan diri ketika ia mengajar di sebuah kelas. Tidak lama setelahnya, ia dinyatakan meninggal dunia.

Tetapi Hachi yang tidak tahu akan hal itu tetap melakukan aktivitasnya, yakni menjemput majikannya. Ia pun selama bertahun-tahun lamanya menunggu majikannya di stasiun hingga akhir hayatnya.  

2. Stand by Me – 2018

Berikutnya yang kami rekomendasikan adalah sebuah film berjudul ‘Stand By Me’ yang rilis di tahun 2018. Film ini mengisahkan tentang seorang kakek yang ingin terus membahagiakan cucu-cucunya sampai akhir hayatnya. Kakek bernama Kim Hak-su tersebut sendirian merawat dua cucunya, yaitu Kim Seok-goo dan Kim Deok-hee.

Cerita mulai merasa mengharu biru saat diketahui kalau sang kakek memiliki penyakit dan membuat usianya tidak lagi lama. Di tengah situasi itu, ada suatu hadiah yang sudah disiapkan oleh dirinya untuk cucu-cucunya.

3. Life is Beautiful – 2007

‘Life is Beautiful’ merupakan sebuah film dengan latar sejarah kelam Eropa. Di film ini diceritakan mengenai Guido Orefice dan anaknya, Giosue Orefice. Mereka berdua masuk ke dalam kamp konsentrasi Nazi, namun ayahnya tidak ingin anaknya sedih atau pun takut. Ia pun membuat cerita bohong bagi anaknya.

Ia menceritakan bahwa kamp itu adalah wahana permainan, di mana mereka akan dihadiahkan tank. Sebab itu ia menyuruh anaknya untuk melakukan misi palsu dan memenangkan permainan tersebut. Mungkin kita akan tersebut saat melihat polosnya Giosue dalam melakukan misi dari ayahnya, tetapi adegan tidak terduka akan membuat kita terisak saat menyaksikannya.

4. Finding Neverland – 2004

Meski kamu tidak pernah menonton film ini, mungkin kamu sudah familiar dengan film berjudul ‘Finding Neverland’ yang sering kali dijadikan meme ini. Di dalam film ini dikisahkan mengenai hubungan antara Barrie dengan seorang janda anak empat bernama Sylvia. Empat anak dari Sylvia ada George, Michael, Peter, dan Jack. Barrie sendiri mendapatkan ide membuat cerita anak-anak yang tidak ingin tumbuh dewasa dari keluarga Sylvia itu.

Masalahnya, karena kedekatannya dengan keluarga Sylvia ini membuat istri Barrie cemburu dan memutuskan untuk menceraikannya. Barrie pun tetap meneruskan hidupnya dengan menjalin hubungan yang baik dengan keluarga Sylvia.

5. Surat Kecil untuk Tuhan

Kelima ada film dari Indonesia yang pasti sudah membuat jutaan air mata menetes kala menyaksikannya, yakni ‘Surat Kecil untuk Tuhan’. Film yang diangkat dari kisah nyata seorang gadis bernama Keke ini memang dapat membuat kita ikut terbawa suasana saat menyaksikannya.

Di dalam film ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Keke, di mana ia berasal dari keluarga berada. Ia memiliki hidup yang nyaris sempurna, ada dua kakak yang menyayanginya, teman-teman yang sayang padanya, dan kedua orang tua yang perhatian padanya meski keduanya sudah bercerai. Sayangnya, kebahagiaan itu terenggut saat Keke menderita kanker jaringan lunak, penyakit langka dan bahkan pertama di Indonesia. Di sini kita akan melihat perjuangan dari Keke untuk bisa bertahan hidup di tengah penyakit yang merenggut hidupnya.

Itulah beberapa rekomendasi film sedih yang bisa kamu coba saksikan di akhir pekan ini. Jadi dari 5 rekomendasi film di atas, adakah yang akan kamu saksikan terlebih dahulu?

Related Post